My Writings. My Thoughts.

Mudahnya perkalian 25 ..

On » Tuesday, March 2, 2010 //
Nah saya akan membahas mengenai begitu mudahnya ketika kita mengalikan sebuah bilangan dengan angka 25 ..
Namun buat kali ini, ada pengkhususan (bener apa salah tuh bahasanya ??) ..
Pokoknya intinya pengistimewaan deh ..
Karena perkalian ini dikhususkan untuk bilangan yang bisa dibagi 4 dengan bilangan 25 ..

Kenapa ??
Yah karena cara yang kita pakai menggunakan perkalian 4 ..

Langsung ke contoh ajha yah ..

28 x 25 = ??
Bagi 28 dengan 4 ...
Kalikan 25 dengan 4 ..
Setelah itu kalikan kedua hasil diatas ..
( 28 : 4 ) x ( 25 x 4 ) = ??
7 x 100 = 700

Kok bisa ...??

Yaialah .. Karena kita ini cuma melakukan manipulasi bilangan ...
Coba kalian lihat yah ...

28 : 4 x 25 x 4 = ??
28 x 25 x 4 : 4 = ??
[ 4 : 4 = 1 bner nggak ??] Atau dengan kata lain akan menjadi ..
28 x 25 = ?? ( Gak ada perubahan yang terjadi kan ?? )


Contoh :

36 x 25 = ??
( 36 : 4 ) x ( 25 x 4 ) = ??
9 x 100 = 900


Gmana ???

Siiip !!!!
Selamat datang ...

1 Response to "Mudahnya perkalian 25 .."

MasTer Says:

semoga bermanfaat..

Leave A Reply

My photos. Now you know me.

Browse Flickr

My lifestream. Stay updated with me.

Followers



My favblog. Feeds from them.