My Writings. My Thoughts.

Bermain dengan matematika 1 [ have fun !! ]

On » Monday, March 15, 2010 //
Setelah kita menyelesaikna tugas-tugas kita ...
Enaknya refreshing dnkkk .....
Truz gmana ?? Uang nggak cukup buat nonton, gaji masih minim buat berlibur, dll ...
Namun jangan khawtir, karena masih ada si matematika yang menemani anda (buat sang matematikawan, ini bukan kalimat yang lazim .. :D)

Truz gmana cara maennya ???
Sini ..... Ikuti manual dari saya ... :))

Kali ini kita akan memakai angka 9 ....
Tepatnya angka 999 ...
Dengan cara ini, anda akan tampil sangat mempesona dihadapan lawan main anda ..

Bahan : Calculator (kecuali buat otak diatas profesor)

Kita ibaratkan kedua orang yang bermain ini dengan x dany ...

x : maen telepati yuk ....
y : gmana cara maennya ..??
x : siapin noh, karburator ... eh,, maksudnya kalkulator ...

[setelah mangambil kalkulatornya tetangga]

y : nih, udah aku siapin ...
x : sekarang tekan angka 999 ...

[sambil menekan angka 999]

y : udah bro ... truz ??
x : kamu kalikan 999 tadi dengan angka berapa saja ... yang penting 3 digit deh ...
y : okok ( angka dikalikan dengan 279..... 999 x 279 =  278721 ) ..
x : pilih salah satu bilangan, dan itu adalah bilangan yang kamu pilih untuk aku tebak nanti ...
    kalau udah, jangan bilang2 yah .... ntar aku tebak bilangan itu .. (sambil menunjukan muke yang
    meyakinkan)
y : udaaaaahh .. ( sambil memilih angka 8 )
x : sekarang sebutkan angka-angka lain selain angka yang kamu pilih tadi ...
y : dua .. tujuh .. tujuh .. dua ... satu ..
x : angka yang kamu pilih pasti 8 ..
y : waahh !!! kok tau ... heabt deh kamu ...
x: udah skenario kok .. :Peace:

Rahasia ...
Jumlahkan bilangan yang disebutkan tadi ... bukan bilangan yang dipilih lho yah ....
dari contoh diatas .. maka = 2 + 7 + 7 + 2 + 1 = 19
dan cari angka dari perkalian 9 yang mendekati bilangan 19 tadi ( perkalian 9 nya harus lebih dari angka 19 lh yah ...) ... Maka akan kita dapat angka 27 ...
Sekarang kurangi 27 dengan 19 tadi .. 27 - 19 = 8 ..
Dan dapat jawabannya .. Yaitu 8 ...

Gmana  ???
Asik kan ??

Siiip !!!
Selamat datang ....

No Response to "Bermain dengan matematika 1 [ have fun !! ]"

Leave A Reply

My photos. Now you know me.

Browse Flickr

My lifestream. Stay updated with me.

Followers



My favblog. Feeds from them.